Usai Lomba 17 Agustusan, Babinsa Kopda Ario Ikuti Karya Bhakti di Kampung Pancasila 

Usai Lomba 17 Agustusan, Babinsa Kopda Ario Ikuti Karya Bhakti di Kampung Pancasila 

PEKANBARU, celotehriau.com--Menumbuh- kembangkan rasa kebersamaan Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru menggelar  Karya Bakti bersama warga masyarakat di Kampung Pancasila. Kampung Pancasila di jalan KH Wahid Hasyim, Jumat (19/8/2022).

Ditengah kesibukannya Kopda Ario Diansyah Babinsa kelurahan Simpang Empat tetap mengikuti kegiatan bergotong royong dalam membersihkan lingkungan sekitar.

"Karya bakti ini dalam rangka meningkatkan kebersamaan untuk  menciotakan ideologi Pancasila secara nyata," kata Kopda Ario.

Meskipun tadi baru saja mengikuti perlombaan 17 Agustusan di kantor camat Pekanbaru Kota , kata Kopda Ario, giat karya Bhakti ini merupakan tanggung jawab Babinsa  selaku pembina teritorial.

Karya Bhakti  ini kata Ario merupakan bagian dari sosialisasi ideologi Pancasila, sebagai bukti nyata kebersamaan itu indah dan mudah menyelesaikan berbagai persoalan. 

"Ini adalah bagian dari penerapan dalam pengamalan ideologi Pancasila, dan pada kesempatan ini juga Babinsa memberikan wawasan kebangsaan terhadap warga masyarakat," katanya.

Kopda Ario berharap keberadaan Kampung Pancasila bisa menguatkan kembali Ideologi Pancasila dan dapat dilaksanakan oleh masyarakat sebagai wujud nyata di wilayah binaan  yang dapat menciptakan kesadaran kepada seluruh masyarakat," pungkasnya. (IUD).

Berita Lainnya

Index